-->

Mobile legend; Build Hero Claude

Hai sobat Dumay.

Claude merupakan salah satu hero marksman terbaru yang meramaikan khasanah moba di game  Mobile Legends Bang Bang.

Hero seharga 32.000 ini, merupakan salah satu hero yang sangat OP (over power) sob. Kenapa gue bilang Claude itu hero yang OP? Soalnya si Claude ini dapat  musuhnya dalam waktu yang sangat cepat.





Claude nggak sendirian, doi dibantu oleh partner terbaiknya bernama Dexter, yang tentunya membuat hero Claude tidak bisa dianggap remeh oleh musuh. sadis ya sob?

Walaupun Claude hero yang OP (over power), tentu Claude harus punya komposisi build item yang sesuai dengannya. Nah, kali ini gue akan mengupas tentang Hero Claude termasuk, build item yang cocok dia pakai.

#kupas? emangnya jeruk.he

Skill Hero Claude Mobile Legends

Skill Pasif
Ketika Claude mengeluarkan skill ini, maka Dexter akan ikut menyerang lawan. Skill ini menghasilkan 20% dari damage Claude ke musuh yang telah terkena serangan biasa Claude. Tidak hanya itu, Dexter juga akan mendapatkan efek bonus dari basic attack Claude.

Skill Aktif
Skill pertama, Claude yaitu Art of Thievery, Ketika Claude mengeluarkan skill ini Claude akan mencuri 20% movement speed dan 10% attack speed dari musuh dalam target area berbentuk kipas, skill ini juga menghasilkan 160(+40% Physical Attack) physical damage. Claude juga akan mendapatkan bonus movement speed dan attack speed selama 6 detik, yang besarnya tergantung dari jumlah musuh yang dikenainya. Bonus ini akan dua kali lebih besar bila mengenai hero musuh.

Skill kedua, yaitu Battle Mirror Image, Claude akan menggunakan alat dari Dr. Rooney untuk memunculkan duplikat Dexter pada lokasi yang ditentukan. Duplikat Dexter ini akan menyerang musuh di sekitarnya secara otomatis selama 5 detik dan memilki 100% dari physical damage Dexter. Tidak hanya itu, Claude juga dapat menggunakan skill ini lagi untuk bertukar tempat dengan duplikat tersebut.

Skill Ultimate, yang sangat Over ini bernama Blazing Duet . Kenapa skill yang satu ini disebut over power?

Karena ketika Claude mengeluarkan skill ultimate maka Claude dan Dexter akan menyerang bertubi-tubi yang menghasilkan damage beruntun ke seluruh musuh di sekitar mereka selama 3 detik. Damage bertipe area pastinya akan membuat musuh kocar - kacir.

Setiap hit akan menghasilkan 80(+10% Physical Attack) physical damage ke musuh yang dikenainya. Damage ini dianggap sebagai damage dari serangan biasa dan akan men-trigger efek dari serangan biasa yang dimiliki Claude. Selain itu Claude juga mendapatkan perisai sebanyak 20(+10% Physical Attack) poin. Bonus attack speed akan menambah jumlah hit dari skill ini. Minion musuh akan menerima 400% damage dari skill ultimate ini.

Build Item Claude Tersakit Pembasmi Semua Musuh  Dalam Sekejap Mata;

1. Haa's Claws ( Lifesteal )
Sebagai hero Executor di Late Game, tentunya Claude harus memiliki Lifesteal yang tinggi agar tidak gampang mati dalam war.





Haas's Claws memberikan +70 Physical Attack dan yang paling penting memberikan 20% Lifesteal. Efek Lifesteal akan berfungsi ketika Claude menggunakan Basic Attacknya dan ketika Hit Point (HP) hero dibawah 40%, maka akan mendapat 10% Lifesteal fisik tambahan. 

Haas's Claws sendiri merupakan Item Wajib Claude, karena tanpa item ini Claude menjadi gampang mati ketika pertarungan.

2. Swift Boots
Untuk memaksimalkan Attack Speed hero Claude dapat menggunakan item Swift Boots. Tidak hanya untuk memberikan movement speed sebanyak +40 , swift boots juga memberikan +15% Attack Speed. Sangat banyak bukan?





3. Berseker's Fury
Tidak ada gunanya jika seorang Marksman memiliki Attack Speed yang begitu cepat namun tidak memiliki Critical Damage dan Critical Chance yang tinggi.





Critical Damage berfungsi sebagai pemberi bonus Damage dari serangan biasa maupun skill hero Claude. Sedangkan Critical Chance berfungsi sebagai penunjang peluang terjadinya Critical Damage. 

Untuk itu Claude harus menggunakan Berseker's Fury. Berseker's Fury akan memberikan +65 Physical Attack, +25% Critical Chance.

Untuk keunikan item ini adalah dapat  memberikan +40% Critical Damage. Dan pasifnya yaitu Unik Doom : Critical Strike akan meningkat Physical Attack 5% selama 2 detik. Sangat menakjubkan fungsi dari item ini bukan?

4. Scarlet Phantom
Siapa yang tidak kenal dengan item yang satu ini. Scarlet Phantom merupakan item yang memberikan Speed Attack tertinggi sebesar +40% dan juga tambahan +30 Physical Attack serta +10% Crit Chance.





Pasif dari item ini : Frenzy yang berfungis meningkatkan speed hero 25% dan Crit Strike Rate 5% selama 2 detik.

Dengan menggunakan Scarlet Phantom maka tidak kebayang bagaimana cepatnya serangan Claude. Pokoknya bikin takut deh, apalagi ketika 1 vs 1.

5. Malefic Roar
Skill-skill Claude kebanyakan merupakan skill yang mensupport Basic Attack Claude. Jadi Claude sendiri akan memberikan damage terbesar melalu Basic Attacknya.





Malefic Roar akan memberikan tambahan +60 Physical Attack dan keunikan memberikan 40% Physical Penetration. Dan adalagi pasif uniknya yang akan mengabaikan armor musuh sebesar 20% yang akan sangat berguna ketika ingin membunuh sebuah Tank yang memiliki armor dan HP yang tebal.

6. Blade of Despair
Kenapa item ini merupakan item terakhir Claude? Karena Blade of Despair memiliki harga yang mahal yaitu seharga $ 3010. Blade of Despair akan memberikan tambahan +170 Physical Attack dan tambahan +10% Attack Speed. Dari bonus yang didapatkan pastinya sangat cocok dengan hero Claude yang memiliki rules Attack Speed dan Damage Physical.





Untuk keunikan item ini juga sangat menarik yaitu Despair yang akan memberikan damage tambahan sebesar 10% kepada musuh yang sedang tertegun seperti stun, knock atau melayang diudara.

Karena Claude merupakan hero pada role Marksman, maka emblem yang cocok digunakan adalah emblem Marksman. Emblem ini akan memberikan speed attack, dan critical damage tambahan untuk Claude.

Spell Yang Wajib Digunakan Hero Claude, yaitu:

1. Flicker
Dikarenakan marksman memiliki Hit Point yang tipis, maka kamu harus berjaga-jaga agar tidak disergap musuh. Salah satunya dengan menggunakan spell flicker.

2. Inspire
Jika kamu bermain aman dan selalu bersama team, kamu juga dapat menggunkan inspire, karena spell inspire tentunya akan sangat berpengaruh ketika war, karena akan meningkatkan speed attack  dan juga damage dari hero Claude.

Kesimpulan
Nah begitulah, build item Claude Mobile Legends. Build diatas bisa kamu jadikan referensi dari build item kamu yang sesungguhnya. Build item diatas belum tentu cocok bagi kamu yang memiliki gameplay yang berbeda, jadi kamu cocokkan aja ya.he

Sekian ya. Selamat bermain tiktok ya. Est... Maksudnya selamat bermain moba.he

Bye...


Disqus Comments